Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN KUALITAS DIRI KITA?

Cara untuk meningakatkan kualitas diri kita adalah
1.Belajar 
    Tidak dapat kita bantah lagi, bahwa dimana- mana yang namanya belajar merupakan fondasi awal bagi kita untuk mendapatkan apapun yang kita inginkan atau kita capai. Tanpa belajar, kita tidak akan tahu apa yang harus kita lakukan dan bagaimana cara untuk mendapatkan hal yang kita mau atau kita impikan. Setiap hal yang ingin kita capai mempunyai caranya  tersendiri untuk kita raih. Belajar dapat kita lakukan dimanapun dan kepada siapapun.Hal yang perlu diketahui, bahwa dalam aktivitas seseorang belajar, ada beberapa hal yang wajib kita lengkapi dalam diri kita. Apa saja itu?          
     Yang pertama adalah jadikan diri kita selayaknya gelas  kosong setiap saat .Karena hanya gelas kosong yang mampu dimasuki sesuatu, bukan gelas yang penuh. Gelas kosong berarti kita tidak boleh merasa pintar dalam belajar. Jika dlama belajar kita merasa sudah bisa dan sudah lebih pintar, itu sama artinya kita seperti gelas yang sudah penuh, tidak dapat lagi diisi.* Ah, cuma begini kok, aku juga bisa". Kalau ada yang bilang seperti itu saat belajar, itu Sombong namanya.
    Yang Kedua, dalam proses belajar, kita wajib bisa rendah hati, Bagaimana bisa? Ingat, ilmu itu seperti air. Mereka akan memcari, mengalir dan mengisi celah- celah yang kosong dari tempat yang lebih tinggi ketempat yang lebih rendah.Jika posisi saat kita belajar berada "diatas" bagaimana bisa air yang ingin kita dapatkan dapat masuk ke diri kita? Merayap keatas? Mana lah mungkin.
2.Mengasah Keterampilan
    Langkah selanjutnya, setelah kita memenuhi diri kita dengan teori,kita wajib melakukan atau mempraktekkan atas apa yang sudah kita pelajari.Percuma dong kalau sudah belajar, namun tidak diaplikasikan. Pokoknya, action yang bertubi-tubi sampai benar- benar Mahir.ok
     Misal kan Seorang olahragawan akan terus berlatih demi mencapai tujuan yang di inginkan
    
 Setelah kita bersibuk-sibuk ria dalm belajar dan praktik, demi meningkatkan kualitas diri.Maka untuk memperbesar momentum, selanjutnya kita perlu menambah kecepatan dalam move on,tidak ada waktu lagi untuk menunda."Nanti" dan "Tapi" ini merupakan 2 kata yang perlu kita singkirkan untuk sementara selama kita mau bergerak menambah kecepatan.


Post a Comment for "BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN KUALITAS DIRI KITA?"