Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Renungan Malam 13 Januari 2022" KECEMASAN

Selamat malam sobat, kembali lagi bersama saya indosilaban.com
Malam ini saya akan sedikit berbagi renungan sebelum tidur. 
  "Tentang kecemasan, ketakutan dan kekhawatiran"
Kehidupan kita kadang mudah dipenuhi dengan kecemasan dan ketakutan akan hala- hal yang tidak diketahui, Tetapi Tuhan sudah memberikan kita Roh keberanian, bukan ketakutan atau kecemasan.
      Kadang kala kita sebagai manusia memiliki beban pikiran yang tanpa sengaja kita memikirkan sehingga bisa membuat kita stress bahkan bisa dikatakan sebagian aktivitas kita dipenuhi dengan beban pikiran tersebut, banyak tekanan dari keluarga, banyak tuntutan pekerjaan dan lain nya., Kita ketahui bahwa  kita memiliki Tuhan yang selalu memperhatikan keadaan  kita dan peduli dengan kita.
  Kita hanya perlu berseru dan berdoa meminta dan memohon dengan rendah  hati agar segala kecemasan yang membuat kita terbebani  bisa kita kendalikan dengan mengimani dan menghidupin ayat firman Tuhan. Semoga dengan iman doa kita akan terkabulkan.

   Disini, saya secara pribadi ingin mengungkapkan apa sih yang perlu kita cemas kan dalam hidup ini? 
Jika kita menyerahkan seluruh kehidupan kita, segala beban kehidupan kita dan segala kecemasan bahkan kekuatiran kita.
Tak usah ku takut sebab Yesus sertaku, tak usah ku bimbang sebab Yesus penolongku, tak usah ku cemas Dia selalu sertaku, Elsadai elsadai Allah Maha Besar Allah Maha Kuasa.  Ya dan Amin
Dia berkuasa atas hidup kita, jadi apa yg perlu kita cemaskan ??..Apabila kita cemas dan khawatir mari kita membuat kesepakatan dengan Dia bahwa misalkan jika aku tidak punya uang untuk membeli beras aku akan beli ubi atau singkok, jika aku tak bisa beli singkok aku akan beli jagung.. Artinya ketika kita sudah berserah dan tidak khawatir akan hidup kita akan hari  esok mari buat kesepakatan tersebut. 
Sebuah ayat yang teguh yang menjadi pegangan hidup saya, Yakin adanya Tuhan yang hidup dan peduli kepadaku yaitu:

Amsal 15:16 
Lebih baik sedikit barang dengan disertai takut akan Tuhan daripada banyak harta dengan disertai kecemasan.

Matius 6:33 
Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
(Mari kita rajin membaca firman)
 
Lukas 12:6 
Bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya.Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga daripada banyak burung pipit. 
 
*Ayat yang bisa membangun iman kita.
Mari kita mengimani ayat ini agar kita tidak akan cemas, tidak akan takut dan tidak akan khawatir untuk segala hal yang kita pikirkan. Berserah dan percaya pada Tuhan, Dia yang memegang kendalikan hidup mu dan akan memenuhi segala keperluan dan kebutuhanmu. 
Terimakasih Tuhan.Amin

Demikian renungan singkat yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat..Syalom  semuanya!! Tuhan memberkati.🙏🏻





Post a Comment for "Renungan Malam 13 Januari 2022" KECEMASAN"